Thursday, October 8, 2015

Pertimbangan Lain Disamping Harga Sepatu Futsal


Harga sepatu futsal sering menjadi pertimbangan dominan bagi para pemain, terutama pemula. Padahal, sejatinya nilai rupiah dari suatu barang tidak selalu bisa menjamin mutunya. Olahraga futsal telah menjamur dewasa ini, seolah menjadi hiburan kecil di saat masyarakat sedang tidak berada dalam suasana euphoria dengan perhelatan pertandingan sepak bola dunia. 



Bermodalkan lahan yang luasnya hampir sama dengan lapangan tenis serta 2 tim yang beranggotakan masing-masing 5 orang, Anda bisa mulai bermain futsal. Tentu saja, perlengkapan penting yang harus disediakan adalah sepatu. Seperti halnya jenis olahraga lain, kini Anda bisa menggunakan sepatu khusus yang dirancang bagi para pemain futsal.



Harga sepatu futsal sangat variatif. Anda bisa melihat daftar harga sepatu futsal dari berbagai merek dan toko penjual. Pilihlah sepatu sesuai dengan budget. Meskipun Anda bisa mendapatkan model tertentu dalam versi KW, sebaiknya tetaplah memilih sepatu futsal model entry level yang dihargai cukup terjangkau. Hal ini dikarenakan faktor kualitas. Sepatu KW memang terlihat sangat mirip dengan aslinya dan lebih murah dibandingkan harga sepatu futsal original. Akan tetapi, umumnya mutu yang ditawarkan jauh dari standar.



Selain memperhatikan faktor harga sepatu futsal, Anda juga perlu meneliti lebih lanjut setiap detail dari alas kaki tersebut. Cek bagian bahan yang digunakan, apakah terbuat dari karbon, kulit, imitasi atau kain. Masing-masing material tentu menawarkan keunggulan tersendiri yang tentunya mempengaruhi harga. Bahan seran karbon lebih direkomendasikan karena lebih nyaman dan terasa ringan saat dikenakan.



Jangan lupakan faktor ukuran. Sepatu futsal yang baik tentunya memiliki ukuran yang pas sehingga nyaman di kaki. Perhatikan bentuk kaki Anda, apakah tipe wide-fit atau slim-fit. Cara paling mudah untuk mengetahui mana yang paling cocok yaitu dengan mencoba sepatu tersebut terlebih dahulu. Pilihlah waktu pembelian di siang hari, dimana ukuran kaki sedang dalam kondisi maksimal.


Harga sepatu futsal dari satu toko dengan toko yang lain tentu berbeda. Ada baiknya Anda terlebih dahulu melakukan survey atau mencari informasi harga pasaran di internet. Melalui pencarian tersebut Anda akan menemukan toko yang memiliki harga sepatu futsal murah namun tetap berkualitas. Jadi, Anda tidak perlu pergi ke satu toko ke toko yang lain dan membuang waktu percuma.


Selain saat pembelian, waktu perawatan juga sangat penting untuk menjaga kualitas sepatu futsal yang Anda miliki, apalagi bila Anda hanya punya sepasang. Jagalah kebersihan sepatu dengan mencucinya menggunakan tangan. Hindari meletakkan kaos kaki yang masih lembab di dalamnya. Selain dapat menimbulkan bau, hal ini juga memicu pertumbuhan jamur yang tentunya membuat kaki lama-lama tidak nyaman mengenakan sepatu tersebut. Berapapun budget yang Anda miliki, pastikan bahwa harga sepatu futsal yang dipilih cukup seimbang dengan kualitasnya.

No comments:

Post a Comment