Monday, October 12, 2015

Action Figure Bukan Hanya Koleksi Anak Kecil




Action figure seperti tokoh-tokoh yang ada di komik atau film superhero sangatlah lekat dengan anak-anak. Saat melewati toko yang menjual tokoh-tokoh mainan atau melihat orang lain memiliki mainan tersebut, anak-anak biasanya akan meminta orang tuanya untuk membelikannya. Walaupun sudah memiliki banyak, anak-anak tidak pernah puas untuk bisa mendapatkan yang baru. Ternyata, kesenangan tersebut bukan hanya milik anak kecil. Banyak orang dewasa yang juga suka mengkoleksi barang-barang imut ini.



Mengkoleksi mainan yang merupakan tokoh atau karakter hebat dalam komik dan film action menunjukkan rasa suka yang besar pada tokoh atau cerita tersebut. Hal ini bukan masalah kedewasaan karena siapapun bisa menyukai cerita fiksi yang juga dibuat oleh para orang dewasa. Jadi, tidak masalah jika para orang dewasa, terutama para pria rajin menjadi tempat jual action figure yang mereka sukai. Yang penting, apa yang mereka lakukan tidak merugikan orang lain.



Dalam mengkoleksi action figure, ada perbedaan dalam diri masing-masing pribadi. Jika yang disukai adalah tokohnya, biasanya yang menjadi koleksi hanyalah karakter tersebut dalam bentuk dan model yang berbeda. Namun, jika yang disukai adalah ceritanya, maka koleksinya bisa beragam karakter dalam cerita tersebut.



Dalam mengkoleksi sesuatu yang benar-benar disukai, biasanya harga tidak menjadi masalah. Bahkan, ada kolektor yang rela menghabiskan jutaan rupiah dan pergi keluar negeri demi mendapatkan action figure yang mereka inginkan. Namun, tidak semua orang memiliki dana yang sangat banyak. Dalam hal ini mencari alternatif dengan harga terjangkau menjadi solusinya.



Bagi beberapa orang, mencari barang koleksi yang mereka inginkan merupakan petualangan yang menarik. Itulah mengapa banyak orang rela menghabiskan banyak waktu untuk mencari action figure murah untuk melengkapi koleksi mereka. Selama tidak menghabiskan banyak biaya, tentunya waktu dan tenaga yang dikeluarkan tidak sia-sia bagi mereka. Koleksi didapat, hati bahagia, dan kantong tetap aman.



Beberapa tokoh superhero sangatlah terkenal sehingga mainannya tersedia luas di berbagai toko. Untuk mendapatkan harga yang benar-benar murah, harus dilakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya. Namun, kualitas juga harus diperhitungkan. Harga action figure terbaik adalah yang terjangkau dengan kualitas yang bagus. Jangan sampai barang yang didapatkan mudah rusak.



Dalam mengkoleksi barang-barang kecil seperti action figure, kehati-hatian dan perlindungan para barang-barang tersebut sangatlah penting. Oleh karena itu, biasanya tokoh-tokoh mungil tersebut biasa diletakkan di dalam lemari kaca dengan rak agar lebih mudah menyusunnya, terlindung dari debu, dan tidak mudah jatuh tetapi mudah untuk dilihat dan dinikmati.



Perawatan terhadap barang-barang koleksi juga dibutuhkan. Membersikan koleksi dan tempat penyimpanannya harus dilakukan secara berkala. Dalam membersihkan koleksi, harus diperhatikan jenis materialnya apakah plastik, karet, atau logam. Sesuaikan alat dan bahan pembersih dengan materialnya. Dengan begitu, action figure akan terawat.

No comments:

Post a Comment