Monday, November 9, 2015

Mengenal Berbagai Macam Alat Pancing Yang Biasa Digunakan


Memancing merupakan salah satu hobi kebanyakan pria di Indonesia dan tentunya menemukan alat pancing yang tepat sangatlah penting. Akan tetapi, tidak semua pria tahu dan mengenal alat-alat pancing dengan baik. Pemancing pemula akan mengalami kesulitan mengingat nama-nama alat memancing serta kegunaannya dimana hal ini pun akan membuat mereka kesulitan membeli alat pancing yang tepat. Oleh karena itu, ada baiknya jika sebelum memancing, pemula harus memahami terlebih dahulu apa saja alat memancing yang biasa digunakan dan bagaimana fungsi dari masing-masing alat memancing tersebut. Hal ini akan lebih membantu dalam memilih dan membeli serta menggunakan alat pancing bagi pemula.

Joran merupakan salah satu jenis alat pancing merupakan alat yang paling utama saat memancing dimana joran biasanya terbuat dari fiber glass, carbon ataupun kevlar. Joran memiliki kepanjangan hingga mencapai 180 cm dimana ini merupakan panjang maksimal dari joran yang terbilang paling idea. Ada berbagai jenis merek joran yang bisa Anda temukan di pasaran dimana biasanya pemancing akan memilih merek-merek yang sudah dikenal baik di kalangan para pemancing. Saat Anda membeli joran, perhatikan bentuk dan beratnya. Joran yang baik adalah joran yang ringan ketika dibawa dan bentuknya agak kaku. Anda tidak harus selalu membeli joran yang harganya mahal karena yang terpenting saat membeli joran adalah kualitasnya, bukan harganya. Harga alat pancing yang variatif pun bisa disesuaikan dengan budget Anda.

Selain joran, alat pancing yang tidak kalah pentingnya adalah penggulung. Saat membeli penggulung, lagi-lagi Anda harus memilih yang beratnya ringan. Bantalan roda juga bisa dijadikan sebagai indikasi apakah penggulung yang Anda beli berkualitas atau tidak. Penggulung yang baik merupakan penggulung yang memiliki paling tidak tiga buah bantalan roda. Anda pun bisa memilih penggulung yang memiliki bantalan roda yang lebih karena itupun justru semakin baik. Toko-toko yang jual alat pancing biasanya menyediakan penggulung dengan berbagai pilihan jumlah bantalan roda yang bisa Anda pilih dan sesuaikan. Jangan terlalu mempertimbangkan harga yang murah untuk membeli penggulung karena alat satu ini benar-benar harus berkualitas. Setidaknya Anda harus memilih merek yang ternama.

Selanjutnya Anda pun harus membeli kenur, namun alat yang satu ini bisa dibeli sesuai dengan dompet. Kenur yang Anda beli harus sesuai dengan ikan apa yang ingin Anda pancing karena jenis kenur yang berbeda digunakan untuk memancing ikan yang berbeda. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan dan uang yang Anda miliki. Pilih juga kail yang berkualitas namun harga alat pancing yang terjangkau. Mata kail bisa dibuat hanya sekali pakai saja agar tetap tajam sehingga Anda pun bisa menggantinya setiap Anda hendak memancing. Itulah beberapa jenis alat pancing yang bisa Anda kenali dan gunakan.

No comments:

Post a Comment